Pages

Subscribe:
Selamat Bergabung dengan Tiwi Hasti Rizki Blog

FaceBlog

Friend

Video Gallery

Jumat, 04 November 2011

Belajar hidup dari alam gaib?

Belajarlah hidup di dunia dari dunia lain. Alam gaib juga bisa lho memberikan kita pelajaran dalam kehidupan sehari-hari khususnya di dunia. Mungkin juga mengambil motivasi dari dunia lain yaitu dari makhluk-makhluk yang ada di alam gaib. Mungkin terdengar aneh atau mungkin kalian menganggap ne orang gila kali ye?. Tapi, fakta bisa membuktikan kok. Tau nggak maksudnya dunia lain? Kayak gini ni. Mari kita buktikaaan..
1.                    Belajarlah dari kuntilanak. Dalam menjalani hidupnya di alam gaib sama seperti manusia selalu ada rintangan, tantangan dan halangan. Tapii, kuntilanak dalam menjalani hidupnya di alam gaib maupun ia ingin muncul ke alam nyata atau dunia sesulit apapun hidup tapi ia selalu tertawa. Naah, dari kuntilanak ini ni yang di dalam hidup kita harus diterapkan, karena jika dalam masalah apapun yang menimpa kita dan dihadapi dengan tawa pasti senang atau mudah deh rasanya untuk dijalani.
2.                   Belajarlah dari tuyul. Masih kecil tapi udah bisa cari duit sendiri. Ini nih tuyul, dia masih kecil tapi udah usaha bantu orang tua buat cari uang sendiri. Dia mengerahkan seluruh kemampuan untuk berpenghasilan agar terpenuhi kebutuhannya. Haha :D
3.                  Belajarlah dari pocong. Jalannya yang lompat-lompat kemana-mana membuat ia selalu sehat. Di dalam setiap melakukan kegiatan ia pasti melompat-lompat karena lompatan juga salah satu bagian dari kegiatan olahraga yang menyehatkan, agar kebugarannya terjaga kaum pocong memilih melompat-lompat saat jalan kemana-mana karena setiap hari mereka berolahraga dan nggak perlu ke tempat fitnes jugak kan? Hidup sehat mereka yang sederhana nih patut dicontoh!
4.                   Belajarlah dari babi ngepet. Kalau malam cuma pake lilin, hemat listrik. Kebiasaan ini berawal karena dulu desa mereka belum ada listrik jadi sampai sekarang walaupun sekarang udah ada listrik mereka masih menerapkan dengan menggunakan lilin sebagai sumber cahaya agar mereka hidup hemat dan sejahtera.
5.                  Belajarlah dari suster ngesot. Suster ngesot juga memiliki prinsip yang hampir sama dengan pocong nih. Bedanya, kalau pocong hidup sehat dengan berjalan melompat-lompat kalau suster ngesiot berjalan dengan gaya ngesot karena mereka rendah hati dan nggak mau sombong. Jadi, suster ngesot ini salah satu makhluk alam gaib yang sopan lho dan memiliki nilai sosial yang tinggi mereka nggak pernah jalan tegak sombong.
6.                   Belajar juga dari jailangkung. Pergi tak dijemput pulang jugak nggak diantar. Jadi, nggak ngerepotin. Salah satu individu itu sering ngerepotin individu lain kan? Di alam gaib ternyata lebih hebat dari alam kita lho!
7.                   Jangan lupa juga sama nyi roro kidul walaupun dipantai tapi nggak pernah pake bikini. Tetap sopan kan..
Nah kawan, ingat ya! Belajarlah dalam kehidupan dari hal-hal yang terjadi disekitar kita dan jangan menganggap sesuatu hal yang nggak mungkin itu tidak ada artinya. Nih faktanya sudah saya tunjukkan! Jadi belajarlah.. Haha,salam perkosa! Persahabatan kompak selalu!