Pages

Subscribe:
Selamat Bergabung dengan Tiwi Hasti Rizki Blog

FaceBlog

Friend

Video Gallery

Selasa, 15 November 2011

Bagaimana menjadi teman yang baik?

Menjadi teman yang baik itu tidak mudah. Kita sebagai manusia biasa tidaklah sempurna, tetapi untuk mendekati menjadi orang yang sempurna itu mungkin bisa kita lakukan. Dalam hal ini, menjadi teman yang baik itu menurut saya adalah cara-cara sebagai berikut :
1.      1.Jangan menjadi orang MUNAFIK! Anda tahu kan munafik itu apa? Jaman sekarang tidak ada orang yang tidak mengenal kata munafik, dan tidak ada juga orang yang menghindari sifat munafik alias sekarang udah menjamur sifat-sifat ini didiri kita semua. Menjalin hubungan dengan teman kata munafik inilah yang sangat pantang! Kenapa? Contoh, si “A” menceritakan si “C” kepada si “B” bahwa si “C” itu “orangnya sok cari perhatian ma guru, pamer, aku nggak suka berteman ma orang kayak gitu”. Tapi kenyataannya si “A” telah menjilat ludahnya sendiri. Kemaren dia cerita begitu tetapi sekarang ia malah berteman dekat dengan si “C”. Menurut kalian apakah itu suatu tindakan yang sangat tidak menjengkelkan? Karena itulah sifat munafik sangat harus dihindarkan dari pertemanan.
2.       2.Selalu menjadi pendengar yang baik begi teman kita. Apalagi menjadi pendengar yang baik untuk sahabat kita. Menjadi seorang pendengar yang baik untuk orang lain akan membuat kita banyak disenangi oleh teman-teman kita. Contoh, Nita bersahabat dengan Lia. Saat Nita tertimpa masalah atau musibah sekecil apapun ia selalu cerita kepada Lia, lalu Lia menanggapi dengan baik dan memberi solusi dari masalah-masalah yang ada pada Nita. Naah, tentunya sifat ini akan banyak disenangi oleh banyak orang karena orang akan berpikir. Waah dia itu anak yang baik, selalu bisa memberi solusi disetiap persoalan yang ada. Sangat beruntung jika kita berada didekatnya. Tapi jangan berarti orang yang menjadi pendengar yang baik bisa dimanfaatkan ya!
3.       3.Jangan selalu membuka aib orang atau mencibir orang. Apalagi kita sebagai perempuan sangat senang yang namanya menggosip walaupun itu sesuai fakta. Apapun yang terjadi pada salah satu individu hendaklah kita jangan memvonis apalagi mencibir orang itu, karena kita tidak tahu apakah kita tidak begitu? Jangan selalu mengurus orang lain sedangkan diri kita sendiri tidak terurus.
Menurut saya 3 poin inilah yang penting sekali dalam menjalani hubungan pertemanan disesama kita. Hendaklah kita selalu menjaga kecitraan diri kita dan hindarkanlah sifat-sifat buruk dan jelek yang selalu menjadi kebiasaan dalam hidup kita. Perbuatan yang baik akan membawa kesuksesan bagi diri seseorang. Perbuatan yang buruk akan membawa kesengsaraan bagi diri seseorang bahkan buka hanya orang itu tetapi yang lain akan menjadi imbasnya juga.
Created bg : Tiwi Hasti Rizki