Pages

Subscribe:
Selamat Bergabung dengan Tiwi Hasti Rizki Blog

FaceBlog

Friend

Video Gallery

Jumat, 28 Oktober 2011

Emosi dalam bergaul

Baca deh. Penting nih!
Emosi itu ada 3 jenis :
1. Emosi Tinggi, yaitu suatu perbuatan yang membuat kita menjadi tidak stabil.
2. Emosi Sedang, perbuatan yang tidak terlalu membuat kita labil.
3. Emosi Rendah, ini ni yang perlu ditanamkan. Emosi itu jangan tinggi-tinggi, rendah-rendah aja karena biasanya suatu emosi dapat membuat kita jadi nekad lho!
Emosi adalah kondisi jiwa yang terganggu yang ditandai oleh perasaan yang tertekan dan biasanya di wujudkan dalam bentuk tingkah laku. Sebenarnya siy nggak dalam bentuk tertekan juga, perasaan kita untuk ingin memiliki atau hasrat tinggi untuk memiliki seseorang atau benda apapun itu, itu juga emosi kok. Emosi itu bukan hanya marah aja, banyak orang yang cenderung memaknai kata Emosi dengan Kemarahan. Sebenarnya gk lho! tapi siy cenderung kesana jugak..
Perasaan adalah tanggapan spontan dari tubuh terhadap dorongan kuat buah pikiran (cara tubuh mengartikan suatu pikiran). Perasaan ini juga berbahaya lho bagi kita manusia. Karena, jika kita terus-terus atau terlalu mendalami perasaan maka orang itu akan terpuruk dalam kondisi itu sendiri. Misal, ada salah satu keluarga kita yang meninggal. Kita tidak boleh terlalu mengikuti perasaan sedih atau kehilangan dari orang yang meninggalkan kita tadi, coz kalau ajalnya udah disitu ya di apain lagi? Hidup dan mati telah ada yang mengatur. Jika kita terus-terus mengikuti perasaan itu maka bisa-bisa kita jadi GILA!
Sebab-sebab timbulnya emosi, yaitu:
-Hati yang dikecewakan
-Rasa yang terluka
Dua hal di atas ini cenderung yang menyebabkan kita sering emosi. Nah, jika 2 hal di atas terjadi pada diri kalian para pembaca sebaiknya jangan dipendam sendiri deh. Kalau lagi ada masalah cobalah curhat pada sahabat atau teman dekat yang memang benar-benar dipercaya, atau tuangkan dalam bentuk tulisan. Yakin deh! Karena kalau masalah itu dipendam-pendam akan menyiksa diri kita sendiri dan akan membahayakan diri kita sendiri. OK teman? ;)
Jadi emosi dalam bergaul itu penting. Karena emosilah yang mengarahkan kita dalam bergaul, semua perbuatan yang kita lakukan cenderung diarahkan oleh emosi dan perasaan.
Semoga Bermanfaat yah :) Ini dari pengalaman pribadi ku jugak lho..